Cryptocurrency news Scam !! mata uang digital di China melibatkan 47.000 orang - CRYPTOCURRENCY NEWS

my reddit

share on facebook

Thursday, August 10, 2017

Scam !! mata uang digital di China melibatkan 47.000 orang

Hasil gambar untuk penipuan


Pada bulan Januari 2017, Kepolisian Kota Hainan berbicara kepada publik mengenai masalah penipuan besar yang dilakukan oleh sebuah perusahaan bernama 'HaiNan KuaYaOu Private Limited.'
Perusahaan mengoperasikan bisnis berbasis web yang menangani mata uang digital yang diberi nama 'Mata Uang Asia-Eropa'.

Mata uang digital palsu - 'Mata Uang Asia-Eropa'

Tersangka, Xu, mendaftarkan perusahaannya di Departemen Perdagangan Kota Hainan. Dalam pendaftaran tersebut, perusahaan tersebut menyatakan bahwa bisnis utamanya melibatkan transaksi virtual currency online.
Dengan kedok perusahaan yang terdaftar secara hukum, perusahaan ini melakukan skema cepat kaya yang dioperasikan dalam bentuk program pemasaran multilayer yang menjanjikan keuntungan tinggi kepada investor.

Korban dijanjikan tingkat pengembalian yang tinggi di lingkaran dalam

Proses perdagangan mata uang penipuan melibatkan penggabungan 'Inner Circle' dimana pedagang baru diperkenalkan oleh 'dealer'.
Anggota perdagangan baru diminta untuk membeli sekurang-kurangnya 10.000 RMB senilai mata uang digital. Setelah membeli, jumlah tersebut dibekukan selama 250 hari setelah itu dapat diperdagangkan dan diuangkan di 'Lingkaran Luar.'
Mata uang itu ditetapkan untuk meningkatkan nilainya setiap 10 hari di 'Inner Circle'. 'Lingkaran Luar' berfungsi sebagai platform untuk memperdagangkan mata uang, di mana nilainya meningkat secara drastis untuk menarik lebih banyak pedagang.
Di dalam lingkaran dalam pengaturan pemasaran multi level , uang yang digunakan untuk membeli mata uang penipuan dipindahkan ke rekening dealer di tingkat provinsi, yang kemudian dialihkan ke rekening pribadi anggota perusahaan yang paling banyak diratakan.

Perusahaan merayu orang dengan seminar di hotel kelas atas

Perusahaan ini telah menyelenggarakan banyak seminar dan forum di hotel-hotel mewah di seluruh China untuk meyakinkan masyarakat untuk berinvestasi.
Ini salah mengklaim bahwa itu milik Komisi Pengawasan Aset dan Administrasi Negara dari Dewan Negara (SASAC).
Selain itu, pemasaran juga dilakukan melalui media sosial Tiongkok. Latar belakang yang kuat, pengembalian investasi yang tinggi dan strategi pemasaran yang kuat merupakan faktor kuat bagi penipuan sehingga sangat sukses.

Pemilik perusahaan ditangkap karena aktivitas MLM

Pada tanggal 24 April 2017, polisi telah melakukan tindakan hukum terhadap perwakilan dan CEO perusahaan tersebut, Xia JianRong dan Liu Lang. Mereka menghadapi tuduhan memimpin bisnis MLM (MLM ilegal di China).
Pada tanggal 12 Mei 2017, penangkapan dilakukan bersamaan di enam provinsi yaitu Hainan, Beijing, Jiangsu, Guangdong, Sichuan dan Hubei. 53 rekening bank yang terkait dengan kasus tersebut dibekukan. Hingga 6 Agustus 2017, 37 tersangka ditangkap.
Sementara penyelidikan masih berlangsung, telah mengungkapkan bahwa dari RMB 4,6 miliar yang terlibat dalam penipuan tersebut, sekitar satu miliar dikeluarkan sebagai insentif, 2,7 miliar diuangkan oleh anggota, 0,3 miliar dimiliki secara ilegal oleh Liu dan Xia sementara 1,3 miliar adalah dibekukan oleh pemerintah .
Sisanya masih dicari.



source : cointelegraph
Post a Comment